Kamis, 07 Juni 2012

Tempat Indah di Korea


KOREA??
Jika kita mendengar nama itu? Apa yang kita pikirkan?? SNSD?? Super Junior?? Drama? Film? 
wahh,, sekarang tema korea sedang banyak diperbincangkan yaa,, :D
Bagi kita para penikmat entertainment dari korea apalagi tayangan drama korea, kita pasti sering melihat melalui layar kaca, betapa indahnya negara itu?  Sempatkah terpikir di benak kalian?? Kapan ya bisa kesana?? 
Nah,, kali ini saya mau mengupas sedikit mengenai tempat-tempat menarik di Korea. Sekedar untuk tambah pengetahuan, Siapa tahu, besok kita bisa kesana.. ya kan?? Optimiss.. :D

1. GyeongBok Palace


Istana GyeongBok adalah sebuah istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul (Gangbuk), Korea Selatan. Istana ini dibangun pada tahun 1394 dan dibangun ulang lagi pada tahun 1867. Kebayangkan udah berapa lama ni istana?? GyeongBokGung atau Istana GyeongBok sendiri kalo diartikan dalam bahasa inggris adalah “Palace of Shining Happiness” atau “Istana yang memancarkan kebahagiaan”. Istana ini mempunyai 6 gerbang dan beberapa istana lainnya yang juga merupakan tempat bersejarah.

2. Namsan



Namsan (lit. “South Mountain”) adalah puncak 262 meter di distrik Jung-gu Seoul selatan pusat, Korea Selatan. Gunung ini bisa menjadi tempat untuk hiking, rekreasi, ataupun untuk menikmati pemandangan kota Seoul. Selain itu, terdapat juga N Tower yang terletak di atas gunung ini. Ada pula taman Namsan yang bagus juga. 



Nah, ditempat ini ada yang unik. Di samping kanan dan kiri Namsan tower, terdapat banyak sekali gembok, gantungan kunci, dengan berbagai bentuk, termasuk bentuk hati dengan warna dan ukuran beragam. 
Di sini memang disediakan space bagi para pengunjung untuk menggantungkan gembok dan gantungan hati, tidak hanya itu pengunjung juga bisa menuliskan kata-kata sesuai keinginan mereka. Bisa sebagai bentuk kenang-kenangan kalau pernah mengunjungi tempat tersebut, atau bahkan sebagai ungkapan tanda cinta kepada pasangan masing-masing. Pada tahun 2009, space untuk gembok kunci hanya ada di sebelah kanan Namsan Tower, tetapi karena semakin banyak pengunjung yang ingin menggantungkan gembok dan gantungan bentuk hati, pengelola namsan menambahkan space untuk gantungan ini di sebelah kiri dengan bentuk pohon cemara. 

3. Han River (Sungai Han)








4. Petite France


Kalian juga bisa menikmati budaya perancis di Korea salah satunya yakni di Petite French. Petite France ini terlitak di Cheongpyeong-myeon Goseong-ri 616 provinsi Gyeonggi-do - kota Gapyeong-gun 2 jam dari Seoul. Di tempat ini terletak kebudayaan Perancis yang sering disebut sebagai “Little France”. Kalian juga bisa mengunakan berbagai macam pakaian tradisional Perancis untuk pria dan juga wanita dari segala usia dan  memang secara khusus disewakan. Baik untuk keluarga, pasangan maupun teman yang berjalan menggunakan pakaian tradisional perancis. 

5. MBC Dramia (MBC 드라미아)




Yongin MBC Dramia dibangun oleh Munhwa Broadcasting Company (MBC) dan Kantor Kotamadya Yongin pada bulan Agustus 2005. Terletak di Yongcheong-ri, Baekam-myeon, Yongin-si, MBC Dramia adalah lokasi terbuka yang luasnya total 29,421m²
Berbeda dengan lokasi drama yang lain, Dramia telah membangun kembali berdasarkan rekaman sejarah bangunan dari berbagai masa dari jaman Tiga Kerajaan Korea (Kerajaan - Kerajaan kuno Korea Goguryeo, Baekje dan Silla dari 57 sampai 668 Masehi) hingga Dinasti Joseon (1392 - 1910), dan benar - benar menggambarkan struktur dan budaya dari masa - masa kuno. Dramia telah digunakan sebagai lokasi syuting untuk drama - drama Korea terkenal seperti "Jumong", "Queen Seon Deok," "Isan" dan "Dong Yi."
Pemandangan dari hampir semua gedung istana untuk drama "The Moon that Embraces the Sun" diambil dari sini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar